Custom Search

Barcelona Melenggang ke Semifinal

INILAH.COM, Shakhtar- Barcelona memastikan diri melenggang ke semifinal Liga Champions setelah menghancurkan Shakthar Donetsk dengan agregat skor 6-1.
Pada leg kedua, Lionel Messi mencetak satu-satunya gol pada pertandingan ini setelah mengecoh tiga pemain belakang Shakthar di penghujung babak pertama.
Tampil di hadapan pendukungnya yang memadati Stadion Donbass Arena, Shakhtar Donetsk tampil ngotot sejak menit awal. Wakil Ukraina itu tampil cukup dominan dalam hal penguasaan bola.
Meski tergolong berat untuk menutup defisit empat gol di leg pertama, punggawa Shakhtar Donetsk tetap tampil dengan permainan terbaiknya.

Bahkan pada leg kedua ini, permainan tim berjuluk Himyky itu tampil dominan menguasai setiap jengkal pertahanan Barca. Tercatat gawang Barca lima kali mencapat ancaman serius dari wakil Ukraina tersebut.
Duet Willian dan Douglas Costa di sektor tengah menjadi motor serangan Shakthar dalam pertandingan ini. Selain umpan-umpan yang akurat, pasangan gelandang itu juga kerap kali melakukan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti.
Sepuluh menit menjelang akhir babak pertama, pasukan Barca mulai keluar melancarkan serangan melalui Lionel Messi dan David Villa. Kedua pemain ini mencoba merusak fokus barisan pertahanan lawan dengan melakukan pergerakan agresif tanpa bola.
Strategi itu akhirnya membuahkan hasil di menit ke-43, Dani Alves yang melakukan overlapping langsung melepaskan umpan ke area penalti dan kemudian disambut dengan sontekan oleh Messi setelah mengecoh tiga pemain lawan, Barca unggul 0-1.
Babak kedua, Shakthar dan Barcelona tetap mempertahankan tempo permainan tinggi yang telah berlangsung sejak babak pertama.
Bahkan kedua tim terlihat saling melancarkan baku serang ke pertahanan lawan. Namun, Shakthar terlihat lebih dominan dalam hal penguasaan bola.
Masuknya Moreno menggantikan Luiz Adriano menambah daya gempur Shakthar ke jantung pertahanan La Blaugranna. Namun, serangan itu masih mampu dihalau tembok kokoh pertahanan yang dikawal duet Busquets-Millito.
Alhasil skor 1-0 tetap bertahan hingga 90 menit pertandingan berlalu. Tambahan satu gol yang dicetak Messi sekaligus memastikan satu tiket semifinal untuk Barca dengan agregat skor 6-1.
jadwal semi final liga champion

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© broadcasting television | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger